Kamis, 02 Desember 2021

PABX dan Tipenya || service center panasonic jakarta | TelcoClinic | 082124030001

PABX dan Tipenya | service center panasonic jakarta | TelcoClinic | 082124030001  - PABX atau Private Automatic Branch eXchange merupakan sebuah sistem telepon yang menggunakan switchboard sebagai sambungannya. Perangkat ini berguna untuk bisa menyambungkan pesawat telepon yang ada pada suatu tempat sehingga telepon tersebut bisa membentuk sebuah sistem yang mampu bekerja secara berkesinambungan. Kata ‘Branch’ dalam PABX sendiri mengacu pada cabang saluran yang mengarah ke switchboard. Misalnya nanti ada telepon masuk (Incoming Call), telepon tersebut akan secara otomatis diarahkan sesuai dengan ekstensi yang diinginkan. Itu sebabnya dalam sebuah perusahaan, terdapat banyak nomor ekstensi untuk telepon. Dengan adanya PABX, nomer telepon yang tadinya hanya satu dapat digunakan untuk menghubungi beberapa orang yang tersambung pada PABX tersebut. PABX biasanya digunakan dalam sebuah sistem internal telepon di kantor atau di sebuah organisasi.

Beberapa jenis atau tipe PABX, diantaranya adalah :

1. PABX Digital 
PABX jenis ini adalah pabx yang memiliki output data digital. Jenis pabx ini biasa menggunakan kabel tilion 4 kawat. Fitur yang dimiliki oleh PABX ini lebih beragam seperti conference call, flexible button, juga menggunakan telepon khusus untuk menyambungkannya karena harus terlebih dahulu dikonversi dari data digital menjadi suara. PABX Digital merupakan teknologi terbaru dari sebelumnya, adapun kelebihannya yaitu di mana masing-masing pesawat teleponnya dapat berfungsi sebagai Operator Console.

2. PABX Analog 
PABX Analog / Votel merupakan PABX yang mempunyai output atau extension sebagai         sinyal analog-nya. Pabx jenis ini tidak membutuhkan telepon khusus karena sudah menggunakan sinyal analog seperti single line telephone. PABX jenis ini mempunyai kelebihan yang membuat Anda tidak perlu menyiapkan telepon khusus.

3. PABX Hybirid  
PABXHybrid Berbeda dengan PABX Analog yang hanya bisa menangani telepon rumah biasa, PABX Hybrid ini bisa menggunakan telepon digital dan juga analog pada port-extensionnya. Hal ini membuat PABX Hybrid lebih fleksibel untuk digunakan. 

4. IP PABX
PABX jenis ini (IP PABX/VoIP PABX) dibuat/ diciptakan karena meningkatnya kebutuhan data yang diperlukan. Pabx jenis ini menggunakan jaringan data ip (internet protocol) sebagai jaringannya untuk mengirim berbagai percakapan dalam bentuk paket data. Ip pabx juga mampu dijalankan dengan sistem analog dan digital serta tentunya jaringan data ip. Selain berfungsi sebagai alat komunikasi pabx jenis ini juga bisa dijadikan sebagai modem.

Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu, Terima kasih.




TelcoClinic
PROFESSIONAL PABX CCTV SERVICE
"TUNTAS, BERKUALITAS DAN BERGARANSI"


Teknisi PABX, Service PABX, Setting PABX, Program PABX, Pasang PABX, PABX Panasonic, Teknisi PABX Jakarta, Teknisi PABX Jakarta Pusat, Teknisi PABX Jakarta Barat, Teknisi PABX Jakarta Selatan, Teknisi PABX Jakarta Timur, Teknisi PABX Jakarta Utara, Teknisi PABX Kepulauan Seribu, Service PABX Jakarta, Service PABX Jakarta Pusat, Service PABX Jakarta Barat, Service PABX Jakarta Selatan, Service PABX Jakarta Timur, Service PABX Jakarta Utara, Service PABX Kepulauan Seribu, Jasa Teknisi PABX, Jasa Service PABX, Jasa Setting PABX, Jasa Program PABX, Jasa Pasang PABX, CCTV Omline, Kamera Murah, Teknisi CCTV


cctv dahua, cctv hikvision, cctv online, cctv murah








    Tidak ada komentar:
    Write komentar

    Halaman